Juara MotoGP Belanda, Maverick Vinales Seperti Bermimpi

0
61
MotoGP terlengkap di kumparan.com
MotoGP terlengkap di kumparan.com

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tak bisa menutupi rasa bahagianya lantaran berhasil menang di MotoGP Belanda 2019. Baginya, kembali meraih kemenangan setelah berpuasa cukup lama di ajang MotoGP bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan.

Vinales memang sudah cukup lama tak merengkuh kemenangan di ajang MotoGP. Kemenangan di Grand Prix (GP) Belanda pun jadi yang pertama didapatnya pada musim ini. Top Gun –julukan Vinales– terakhir kali naik podium pertama pada musim lalu tepatnya di MotoGP Australia 2019.

Karena itu, Vinales begitu bahagia ketika mengetahui dirinya bisa kembali memenangkan balapan di MotoGP. Apalagi, kemenangan ini didapat Vinales setelah melewati masa-masa sulit pada msuim ini. Sebelumnya, ia tercatat baru satu kali naik podium di MotoGP 2019 yang terjadi di seri Spanyol.

Sisanya, Vinales hanya dapat menyelesaikan perlombaan di tempat keenam, ketujuh, bahkan ke-11. Bahkan, ia tercatat beberapa kali gagal menyelesaikan perlombaan hingga garis finis. Hal itu terjadi di MotoGP Argentina, Prancis, dan Catalunya.

“Rasanya seperti sedang bermimpi. Ini adalah masa-masa sulit bagi saya karena saya sudah keluar dari tiga trek, di mana saya pikir saya memiliki potensi paling besar dengan motor. Musim saya sulit, tetapi saya sudah mencoba untuk menjaga momentum dari Catalunya karena saya merasa sangat baik di motor,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari laman resmi Yamaha, Senin (1/7/2019).

“Kembali ke tangga teratas podium lagi merasa benar-benar baik dan membawa Yamaha kembali ke jalan kemenangannya adalah yang paling penting bagi saya. Kami tahu kami memiliki potensi, tetapi tidak dapat menunjukkannya,” tukasnya.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap Joko WidodoMa’ruf AminKPKAgus Harimurti YudhoyonoSusilo Bambang YudhoyonoSBYMegawati SoekarnoputriRidwan KamilAnies BaswedanSusi PudjiastutiGanjar PranowoGibran RakabumingIriana JokowiWirantoPolriLowongan KerjaHarga EmasTimnas IndonesiaHabib RizieqMotoGPValentino RossiMarc MarquezPersib BandungPersija Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here