Google Doodle Rayakan Ulang Tahun Ke-70 Chrisye

0
19
Chrisye (kumparan.com)

Tepat hari ini, Senin (16/9) adalah ulang tahun ke-70 Chrismansyah Rahadi atau yang akrab kita kenal dengan Chrisye. Lewat doodle, Google ikut merayakan momen kelahiran pelantun “Andai Aku Bisa” itu.

Setelah berkarier selama kurang lebih 40 tahun di belantika musik, Chrisye berhasil menjadi salah satu musikus terbaik di Indonesia. Tidak heran, meski raganya telah tiada, sosok dan karyanya tetap terdengar hingga sekarang.

Namun siapa sangka jika semula orangtuanya berharap Chrisye menjadi seorang insinyur bukan penyanyi. Tapi pria kelahiran 16 September 1949 itu memilih jalan sebagai musisi.

Bersama Guruh Soekarnoputra, Keenan Nasution, Onan Susilo, Gaury Nasution, Atut Harahap, dan Tammy Daud, ia kemudian membentuk band bernama Gipsy. Kala itu Chrisye menduduki posisi sebagai pemain bas.

Sukses dengan Guruh Gipsy, pada 1977 Chrisye menghasilkan dua karya terbaiknya ‘Lilin-lilin Kecil’ ciptaan James F. Sundah dan album Badai Pasti Berlalu dengan lagu single judul yang sama ciptaan Eros Djarot.

Sepanjang berkarier, suami Damayanti Noor itu menghasilkan 18 album solo dan sempat bermain dalam satu film berjudul Seindah Rembulan di tahun 1981.

Pada 2005 lalu, ayah empat anak itu divonis mengidap kanker paru-paru. Setelah berjuang melawan sakit yang diidapnya, Chrisye menghembuskan napas terakhir pada 30 Maret 2007.

Berita Hari IniLiburanTempat WisataHotelLion AirGaruda IndonesiaTips LiburanKemenparKAIFakta UnikMitosFestivalTradisiTravelingDestinasi WisataPenginapanAirAsiaMuseumHarga smartphonePaket dataSpesifikasiMobile LegendsPUBGWhatsAppInstagramFacebookAplikasi mobileSamsungXiaomiOppoVivoRealmeAsusAdvanGopayOvoPinjaman onlineTokopediaShopeeBlibliRobot seksCara downloadCara uploadMark ZuckerbergElon MuskLuna MayaJessica IskandarSyahriniAyu Ting TingNagita SlavinaRaisaVanessa  AngelAura KasihAshantyGading MartenNikita MirzaniAmmar ZoniBaim WongMaia EstiantyTips Hijab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here