Gunakan Ganja, Jefri Nichol Didakwa Dua Pasal Sekaligus

0
62
Jefri Nichol (kumparan.com)

Jefri Nichol akhirnya menjalani sidang perdana atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Sidang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Senin (9/9) dengan beragendakan dakwaan.

Mengenakan kemeja putih dan celana hitam, aktor 20 tahun itu berjalan sambil menunduk ke dalam ruang sidang.  Jaksa Penuntut Umum (JPU), Jefri Hardi lantas membacakan dakwaannya.

“Pada hari Senin 22 Juli sekira pukul 23.00 WIB saat terdakwa Jefri Nichol berada di kamar kostnya. Terdakwa didatangi oleh saksi dari Res Narkoba Polres Jakarta Selatan yang sebelumnya mendapatkan informasi dari masyarakat,” ujar Hardi di PN Jakarta Selatan.

Pihak berwajib kemudian menggeledah kediaman Jefri Nichol. Dari hasil penggeledahan polisi menemukan amplop putih berisikan ganja seberat 6.01 gram yang disimpannya di lemari es.

“Lalu diakui oleh terdakwa milik terdakwa. Lalu dibawa ke Polres Jakarta Selatan untuk keterangan lebih lanjut. Lalu bahwa berdasarkan pemeriksaan forensik menyimpulkan bahwa daun kering dengan berat 6.01 gram adalah narkotika jenis ganja dan terdakwa telah melanggar undang-undang,” lanjutnya.

Dijelaskan juga jika Jefri Nichol telah melaksanakan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat, Cibubur, Jakarta Timur, setelah assesment-nya diterima.

JPU pun menuntut Jefri dengan dua pasal yaitu pasal 111 ayat 1 dan pasal 127 ayat 1 undang-undang 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun dengan denda maksimal Rp8 miliar.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap  Jokowi Prabowo SubiantSandiaga UnoMa’ruf AminPilpres 2019harga emaslowongan kerjaIHSGtiket pesawatBawasluRatna SarumpaetSBYAnies BaswedanRidwan KamilKPKJusuf KallaWirantoMahkamah KonstitusiMahkamah AgungKemenluKemenhubLuhut Panjaitan , Susi PudjiastutiRaffi AhmadNagita SlavinaAyu Ting TingLuna MayaSyahrini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here