Bebas Penjara, Mandala Shoji Akan Fokus Urus Keluarga

0
54
Mandala Shoji (kumparan.com)

Artis sekaligus politikus Mandala Shoji akhirnya menghirup udara bebas usai menjalani hukuman akibat pelanggaran pemilu.

Mandala terbukti bersalah melakukan politik uang dan penyuapan dengan membagi-bagikan sejumlah uang dan kupon umrah. Alhasil, ayah empat anak itu dicoret dari Daftar Calon Tetap (DCT) caleg di Pileg 2019.

Tak hanya itu, Mandala Shoji juga harus rela divonis 6 bulan penjara. Sempat terjadi drama dalam pelaksaan eksekusi lantaran pria 36 tahun itu sempat kabur dan menghilang.

Namun semua masa kelam itu berhasil dilewati. Mandala Shoji kini bisa tersenyum setelah keluarga dan juga kuasa hukumnya menjemputnya di hari pembebasannya di Rutan Salemba pada Rabu (7/8).

“Alhamdulillah saya bisa bebas dan bisa kembali menghirup udara kebebasan setelah apa yang saya lakukan kemarin,” katanya.

Diakui Mandala, hukuman 6 bulan penjara kemarin menjadi pembelajaran berarti untuknya. Suami Maridha Deanova mengaku siap untuk kembali melakukan aktivitasnya seperti sedia kala termasuk sebagai seorang kepala keluarga.

“Sekarang saya akan kembali ke masyarakat dan membantu istri kembali untuk merawat dan membesarkan anak,” ungkap Mandala.

Disinggung soal kiprahnya di dunia politik, kuasa hukum menyarankan Mandala Shoji tetap terlibat. Apalagi Mandala sendiri sudah punya pengalaman politik sejak 2014 lalu.

“Ini hanya sebagai sandungan kecil.Saya yakin kasus ini akan jadi pelajaran berharga buat dia, bahwa berpolitik yah harus dengan cara yang santun dan benar,” tandas Krisna Mukti.

Sayangnya, kepada sang pengacara, Mandala Shoji masih ragu untuk kembali maju di pemilu 2024 mendatang.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap  Jokowi Prabowo SubiantSandiaga UnoMa’ruf AminPilpres 2019harga emaslowongan kerjaIHSGtiket pesawatBawasluRatna SarumpaetSBYAnies BaswedanRidwan KamilKPKJusuf KallaWirantoMahkamah KonstitusiMahkamah AgungKemenluKemenhubLuhut Panjaitan , Susi PudjiastutiRaffi AhmadNagita SlavinaAyu Ting TingLuna MayaSyahrini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here