Anak Di-bully Setelah Nunung Ditangkap Karena Narkoba

0
206

Penangkapan Nunung dan sang suami, Iyan Sambiran rupanya berdampak pada kehidupan keluarga terutama anak mereka. Anak bungsu komedian 55 tahun itu kabarnya menjadi korban bully di sekolahnya.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyampaikan keprihatinannya atas bullying yang dialami oleh anak bungsu Nunung yang masih duduk di bangku SD.

Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Listyarti mengatakan pihaknya juga menerima anak bungsu Nunung itu dipulangkan lebih awal dari sekolah pada Sabtu (20/7) pagi.

Sementara keluarga Nunung di Solo memutuskan memindahkan sekolah anak tersebut ke Solo.

“KPAI menyayangkan juga ananda langsung dipindahkan,” kata Retno dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (22/7).

Menurut Retno, ananda tidak perlu pindah sekolah karena permasalahan tersebut. Ia berharap pihak sekolah juga diharapkan menangani permasalahan ananda lebih bijak.

“Seharusnya, ananda tidak perlu pindah sekolah jika permasalahan ini dapat ditangani dengan baik dan bijak oleh pihak sekolah yang bekerja sama dengan wali kelas dan guru bimbingan konseling sehingga pem-bully-an segera bisa dihentikan,” katanya.

Menurutnya lagi, keputusan pindah sekolah bukan sebuah solusi yang tepat bagi anak Nunung. Mengingat ia nantinya harus beradaptasi lagi dengan lingkungan yang baru.

“Ini proses yang tidak mudah bagi seorang anak yang juga sedang tertekan karena sang ibu sedang berhadapan dengan hukum,” imbuhnya.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap  Jokowi Prabowo SubiantSandiaga UnoMa’ruf AminPilpres 2019harga emaslowongan kerjaIHSGtiket pesawatBawasluRatna SarumpaetSBYAnies BaswedanRidwan KamilKPKJusuf KallaWirantoMahkamah KonstitusiMahkamah AgungKemenluKemenhubLuhut Panjaitan , Susi PudjiastutiRaffi AhmadNagita SlavinaAyu Ting TingLuna MayaSyahrini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here