Salmafina Sunan Dicegah Kabur ke Luar Negeri oleh Ayahnya

0
17
Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan dan Heidy Sunan (kumparan.com)

Usai ramai dikabarkan pindah agama, Salmafina Sunan diketahui juga bersitegang dengan keluarganya. Mantan istri Taqy Malik itu disebut sudah lama tak pulang ke rumah dan memutus komunikasi.

Sang ayah, Sunan Kalijaga akhirnya membuat laporan ke kantor polisi. Senin (15/7), Sunan mendatangi Direktorat Jenderal Imigrasi guna mengambil langkah preventif agar Salmafina Sunan tidak bisa ke luar negeri.

“Hari ini saya mendatangi Direktorat Imigrasi dalam rangka memohon sebagai seorang ayah untuk menunda keberangkatan putri saya apabila nanti dia ingin melakukan perjalanan pergi ke luar negeri tanpa izin saya,” katanya.

Sunan menegaskan langkah itu dibuatnya sebagai seorang ayah yang sedang mencoba menjaga keutuhan keluarga.

“Nggak. Ini bukan pencekalan karena tidak diatur undang-undang ya. Ini lebih kepada saya sebagai orangtua minta tolong agar ditunda keberangkatan Salma apabila salma ingin ke luar negeri tanpa izin saya,” sambungnya.

Ia sendiri punya firasat jika Salmafina Sunan bakal ‘kabur’ ke luar negeri karena sedang terhimpit masalah yang bertubi-tubi. Karena itulah dirinya mengajukan permohonan kepada Direktorat Jenderal Imigrasi sebagai langkah pencegahan.

“Ya, memang ada tanda salma ingin meninggalkan Indonesia. Seperti diketahui sejak 2 Juli 2019 saya sudah resmi melaporkan ke Polres Metro Jakbar terkait dengan saya tidak mengetahui keberadaan Salma setelah meninggalkan rumah,” pungkas Sunan.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap  Jokowi Prabowo SubiantSandiaga UnoMa’ruf AminPilpres 2019harga emaslowongan kerjaIHSGtiket pesawatBawasluRatna SarumpaetSBYAnies BaswedanRidwan KamilKPKJusuf KallaWirantoMahkamah KonstitusiMahkamah AgungKemenluKemenhubLuhut Panjaitan , Susi PudjiastutiRaffi AhmadNagita SlavinaAyu Ting TingLuna MayaSyahrini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here