Berita Terkini: Slogan Excelsior Stan Lee Jadi Trending Topic Twitter, Apa Artinya?

0
597
Berita terkini hari ini. Kabar duka dari sang pencipta karakter superhero Marvel Stanley Martin Lieber (Stan Lee) meninggal di usia 95 tahun, Senin (12/11/2018). Dikabarkan kondisi kesehatan pria yang sering dijuluki ‘Master of Cameos’ ini memang menurun akibat menderita beberapa penyakit, salah satunya pneumonia.
Kurang dari satu jam semenjak berita duka itu diturunkan, kata Excelsior menjadi trending topic secara global di Twitter dengan lebih dari 200 ribu cuitan. Excelsior dikenal sebagai slogan khas dari Stan Lee yang berarti terus bergerak ke atas dalam bahasa Latin.
Dilansir dari Quartzy, tidak lama setelah Atlas Comics berganti nama menjadi Marvel, Lee mulai menuliskan kata Excelsior! di bagian terakhir komiknya. Saat diwawancarai oleh io9 pada tahun 2007 ia ingin menuliskan Excelsior! agar tidak ditiru orang lain dan menjadi kekhasan dalam setiap komik yang dibuatnya.
Dalam akun twitter resminya, Stan Lee juga pernah mencuitkan arti dari Excelsior pada November 2010.
Akhirnya, apa artinya “Excelsior”? “Ke atas terus menuju kemuliaan yang lebih besar!” Itulah yang saya harapkan dari Anda setiap kali saya selesai men-tweet! Excelsior!,” tulis akun @TheRealStanLee tersebut.
Namun kini, kata excelsior kembali diperbincangkan di media sosial untuk menghormati kematian pria dibalik karakter Spider-Man, Hulk, Doctor Strange, Black Panther, X-men, Ant-Man, Iron Man, hingga Thor ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here