Berita Terkini: Jokowi Pertanyakan Kalkulasi Para Petinggi PLN

0
169
Berita Terkini Jokowi
Berita Terkini Jokowi di kumparan.com

Berita terkini terkait mati listrik massal yang sempat terjadi pada Minggu (4/8). Presiden Joko Widodo, Senin (5/8/2019), menegur jajaran direksi PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) atas imbas byarpet di Pulau Jawa.

Di Kantor Pusat PLN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada pukul 09.00 WIB, Jokowi meminta penjelasan dari Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani. Hal itu terkait pemadaman massal di Jabodetabek dan sejumlah wilayah di Pulau Jawa sejak Minggu 4 Agustus 2019.

Dalam berita terkini, Jokowi disebut malah mendapatkan jawaban berbelit dari Plt Dirut PLN yang baru beberapa hari menjabat tersebut.

Jokowi mempertanyakan terkait kalkulasi dan antisipasi yang semestinya dilakukan oleh PLN sebelum adanya peristiwa pemadaman massal tersebut.

“Penjelasannya panjang sekali. Pertanyaan saya bapak ibu semuanya ini kan orang pinter-pinter, apalagi urusan listrik dan sudah bertahun-tahun. Apakah tidak dihitung apakah tidak dikalkukasi kalau akan ada kejadian-kejadian, sehingga kita tahu sebelumnya,” ujar Jokowi yang nampak geram ke jajaran direksi PLN.

Karena itu, Jokowi menyebut jika PLN tidak melakukan kalkulasi sehingga tidak bisa mengantisipasi kejadian pemadaman listrik massal.

“Kok tahu-tahu drop, itu artinya pekerjaan yang ada tidak dihitung tidak dikalkulasi. Dan itu betul-betul merugikan kira semuanya,” tandasnya.

Berita terkini mengenai mati listrik massal bisa dilihat dalam link berikut: https://kumparan.com/promote/mati-listrik-massal.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap Berita TerkiniJoko WidodoMa’ruf AminKPKAgus Harimurti YudhoyonoSusilo Bambang YudhoyonoSBYMegawati SoekarnoputriRidwan KamilAnies BaswedanSusi PudjiastutiGanjar PranowoGibran RakabumingIriana JokowiWirantoPolriLowongan KerjaHarga EmasTimnas IndonesiaHabib RizieqMotoGPValentino RossiMarc MarquezPersib BandungPersija Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here