Berikut Jadwal Daftar Ulang ITS usai Pengumuman SBMPTN 2019

0
49
SBMPTN (kumparan.com)

Calon mahasiswa yang dinyatakan lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 di Institut Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya harus melakukan registrasi ulang.

Dikutip dari situs web penerimaan mahasiswa baru ITS, registrasi ulang mahasiswa dilakukan mulai 16-19 Juli 2019. Bagi siswa yang tidak lolos lewat SBMPTN, ITS juga menyediakan jalur lain yaitu seleksi mandiri dengan dua jalur yaitu Program Kemitraan dan Program Mandiri.

Program Kemitraan dibuka untuk siswa SMA/MA/SMK sejenis yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh ITS dan merupakan utusan instansi mitra (Perusahaan/Pemprov/Pemkab/Pemkot) yang mempunyai nota kesepahaman dengan ITS ditunjukkan dengan adanya MoU dan MoA.

Program Mandiri dibuka bagi siswa SMA/MA/SMK sejenis yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh ITS dari masyarakat umum yang berminat. Seleksi penerimaan calon mahasiswa baru Program PKM-ITS dapat diikuti oleh pendaftar dari SMA/MA/SMK sejenis lulusan tahun 2017, 2018 dan 2019.

Seleksi PKM ITS tidak memerlukan ujian tulis, seleksi akan didasarkan pada nilai/skor yang diperoleh dalam ujian UTBK Tahun 2019 Kelompok Ujian Saintek atau Soshum, nilai rapor dan prestasi lainnya.

Khusus peminat program studi Desain Produk Industri, Desain Komunikasi Visual dan Desain Interior Fakultas Arsitektur, Desain, dan Perencanaan (FADP), diwajibkan untuk mengunggah portofolio.

Dengan demikian, setiap calon peserta seleksi PKM ITS wajib memiliki nilai UTBK Tahun 2019 dengan mengikuti Kelompok Ujian Saintek atau Soshum.

Pendaftaran seleksi mandiri di ITS dibuka pada 18 Juni012 Juli 2019. Kelulusan seleksi mandiri akan diumumkan pada 18 JUli 2019 dan daftar ulang untuk seleksi mandiri dilakukan pada 23-25 Juli 2019.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap SBMPTN, Pengumuman SBMPTN, SBMPTN 2019Joko WidodoMa’ruf AminKPKAgus Harimurti YudhoyonoSusilo Bambang YudhoyonoSBYMegawati SoekarnoputriRidwan KamilAnies BaswedanSusi PudjiastutiGanjar PranowoGibran RakabumingIriana JokowiWirantoPolriLowongan KerjaHarga EmasTimnas IndonesiaHabib RizieqMotoGPValentino RossiMarc MarquezPersib BandungPersija Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here