Jokowi Geregetan Foto Hoaks PKI: Mau Saya Tabok, Saya Cari Orangnya

0
333
Berita terkini Presiden Jokowi diserang dengan isu PKI. Bahkan sebuah foto hoaks beredar, seolah-olah Jokowi berdiri di samping tokoh PKI DN Aidit yang tengah berpidato pada tahun 1955.
Jokowi tampaknya geram dengan adanya foto hoaks yang tak masuk akal itu. Pasalnya ia lahir di tahun 1961, sementara foto itu diambil enam tahun sebelum dirinya lahir.
“Lahir saja belum, astaghfirullah, lahir saja belum, tapi sudah dipasang. Saya lihat di gambar kok ya persis saya,” katanya saat berpidato dalam rangka penyerahan sertifikat kepada masyarakat di Lapangan Tennis Indoor Pemda Lampung Tengah, Jumat (23/11). Pidato Jokowi disambut tawa ringan sebagian hadirin.
“Ini yang kadang-kadang, haduh, mau saya tabok orangnya di mana, saya cari betul,” tambahnya.
Jokowi mengaku terkadang sedih lantaran memasuki tahun politik bertebaran fitnah, saling hujat, hingga hoaks. Ia juga merasakan adanya isu miring yang menyerang selama 4 tahun belakangan. Joko Widodo mengaku selama ini terus mencoba menahan diri. Ia juga memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait isu tersebut.
“Saya ini sudah 4 tahun diginiin. Ya Allah sabar, sabar, tapi saya sudah bicara karena ada 6 persen yang percaya berita ini. Enam persen itu 9 juta (penduduk) lebih lho, lha kok percaya?” katanya.
Ini adalah kali kesekian Joko Widodo menyangkal keterkaitannya dengan PKI. Di sejumlah forum sebelumnya dia telah menangkis kabar hoaks itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here