Prediksi Laga Liga Champions: Atletico vs Juventus

0
38
Liga Champions terlengkap di www.kumparan.com
Liga Champions terlengkap di www.kumparan.com

Juventus membuka petualangan mereka di Liga Champions musim 2019/2020 dengan bertandang markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, Kamis dinihari nanti, 19 September 2019, mulai 02.00 WIB.

Terselip bara dendam dalam perjumpaan Juventus dengan Atletico musim ini. Sebab, dalam kompetisi Liga Champions musim 2018/2019, kedua tim bertemu di babak 16 besar.

Juventus yang lolos ke partai delapan besar Liga Champions musim lalu setelah mengalahkan Atletico dengan agregat 3-2. Namun lakon duel kedua tim tak sesederhana itu. Kedua tim sama-sama menang di kandang masing-masing.

Mulanya, Atletico menang 2-0 di Madrid. Ketika itu, penyerang termahal Juventus, Cristiano Ronaldo, mendapat ejekan dari ribuan fan Atletico, baik di lapangan maupun di dunia maya.

Ronaldo memang begitu dibenci oleh kubu Los Colchoneros. Mereka sepertinya belum bisa melupakan masa lalu CR7 yang pernah sembilan tahun membela klub rival sekota, Real Madrid.

Tak mau diam, Ronaldo sempat membalas ejekan tersebut dengan mengacungkan lima jari tangan kanannya. “Saya punya lima gelar juara Liga Champions, kalian (Atletico) sama sekali tak punya,” kata Ronaldo.

Pembalasan Ronaldo berlanjut di Turin. Dalam pertemuan kedua, pemain berusia 34 tahun itu tampil menggila dengan mencetak tiga gol ke gawang Jan Oblak. Hat-trick Ronaldo sekaligus membalik keadaan. Atletico pun kandas di babak 16 besar.

Sejumlah media Italia dan Spanyol sepakat memprediksi perjumpaan Juventus dengan Atletico bakal menyajikan tensi tinggi. Atletico ingin balas dendam, sementara Juventus tak mau dibikin malu lagi di Madrid. Belum lagi kelanjutan saling ejek antara Ronaldo dan suporter Atletico.

Namun di atas kertas kondisi kedua tim saat ini tak terlalu baik. Sebab, Juventus dan Atletico sama-sama gagal meraih kemenangan dalam pertandingan terakhir di kompetisi lokal.

Juventus hanya bisa bermain imbang 0-0 di kandang Fiorentina, Sabtu pekan lalu. Sedangkan Atletico lebih parah lagi. Mereka kalah 0-2 dari Real Sociedad, Sabtu pekan lalu.

Manajer Juventus, Maurizio Sarri, menyesalkan hasil imbang tersebut. Menurut dia, kubu I Bianconeri sudah bermain cukup bagus di semua lini. Hanya, para pemain sering melakukan kecerobohan seperti kehilangan bola dengan begitu mudah.

“Faktor cuaca juga ikut mempengaruhi. Bermain pada sore hari di Kota Florence yang masih musim panas sangat melelahkan pemain,” kata pelatih berusia 60 tahun itu.

Sarri sepertinya tahu betul bahwa dirinya dan Juventus bakal dirisak setelah gagal meraih kemenangan saat melawan Fiorentina. Mantan Manajer Chelsea itu lantas menuturkan bahwa sang lawan memang sedang bermain bagus.

“Jika kualitas lawan berada di bawah kami, sudah pasti kalah dari Fiorentina,” kata pelatih yang juga perokok berat itu.

Meski begitu, Sarri optimistis anak-anak didiknya siap tempur menantang Atletico. Kendala Sarri cuma satu, yakni cederanya gelandang Juve, Douglas Costa, saat melawan Fiorentina. Walhasil, pemain berkebangsaan Brasil itu dipastikan absen.

Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, saat ini sedang sibuk mengembalikan kekuatan mental para pemainnya. Kekalahan 0-2 dari Sociedad diakuinya sebagai kendala besar.

“Masalahnya, permainan kami mengkhawatirkan dari lini serang, tengah, hingga pertahanan. Ini sebuah peringatan untuk kami agar berbenah,” kata pelatih berusia 49 tahun itu.

Laga perdana Liga Champions ini juga akan menjadi ajang pembuktian bagi Joao Felix, pemain termahal Atletico. Pemain belia yang dibeli dari Benfica seharga 126 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun itu menjadi idola baru kubu Los Rojiblancos. Dalam empat laga La Liga, pemain berusia 19 tahun itu mencetak satu gol dan satu assist.

Sebagai sesama pemain berkebangsaan Portugal, tak sedikit orang yang memperkirakan bahwa Felix adalah penerus Ronaldo. Nah, peluang berjumpa Ronaldo di Liga Champions menjadi kesempatan Felix untuk unjuk gigi.

Namun rupanya Felix tak mau dikaitkan dengan Ronaldo. “Saya di Atletico ingin bikin kisah saya sendiri. Ronaldo ya Ronaldo, saya tak mau mengimitasi dia. Saya ingin menjadi diri sendiri,” kata Felix.

Prediksi Susunan Pemain
Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Lodi, Gimenez, Savic, Trippier; Lemar, Niguez, Koke, Correa;
Costa, Felix.

Juventus (4-3-3): Szczesny; Sandro, Ligt, Bonucci, Danilo; Matuidi, Pjanic, Khedira;
Ronaldo, Higuain, Bernardeschi.

Berita TerkiniJokowiPolriPolda Metro JayaTNIKebakaranKecelakaan Lalu LintasPembunuhanPemerkosaanPerampokanPenganiayaanBegalPelecehan SeksualKekerasan AnakGempaGanjil GenapAnies BaswedanJakartaTolPilkada Serentak 2020Ridwan KamilEdy RahmayadiGanjar PranowoKhofifah Indar ParawansaGempa BumiWisataPilkadaPilwakotPilkada 2020Pilpres 2024Kabinet Jokowi Jilid IIMunas GolkarAmandemen UUD 1945Pemilu AS 2020BrexitKPKOTT KPKAntam NovambarSetya NovantoCPNSPertaminaDolar ASRupiahLowongan KerjaHarga EmasSusi PudjiastutiSEA Games 2019Liga InggrisLiga ItaliaLiga EuropaLiga ChampionsPSSICristiano RonaldoMohamed SalahLiga 1Timnas IndonesiaMotoGPValentino RossiMarc MarquezPersib Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here