Saat Persib Bandung Main di Kandang, Bobotoh Diminta Tertib

0
22
Persib Bandung terlengkap di kumparan.com
Persib Bandung terlengkap di kumparan.com

Koordinator umum panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman, berharap bobotoh bisa lebih tertib saat menyaksikan laga Persib di kandang.

Imbauan tersebut diberikan setelah Persib Bandung mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI berupa denda sebesar Rp 70 juta buntut ulah dari Bobotoh.

Hukuman itu dijatuhkan kepada Persib Bandung saat bobotoh menyaksikan laga Persib versus PS Tira-Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 18 Juni 2019.

Pada pertandingan yang berakhir dengan hasil imbang 1-1 itu, bobotoh melakukan pelemparan botol kepada suporter Tira-Persikabo.

Bram mengaku paham bila tingkah buruk tersebut merupakan pelampiasan kekecewaan bobotoh karena Persib gagal menang.

Namun Bram mengimbau agar kekecewaan tersebut tidak dilampiaskan dengan perilaku buruk yang imbasnya malah merugikan tim Persib Bandung.

“Jadi sebenarnya kami juga tahu itu kekecewaan bobotoh kepada tim, manajemen dan panpel,” kata Bram saat dihubungi wartawan.

“Kami berharap tidak dilampiaskan lewat tindakan yang seperti itu (anarkis) karena itu akan merugikan tim,” tuturnya lagi pada Kompas.com.

Sanksi untuk Persib tertuang melalui surat bernomor 021/L1/SK/KD-PSSI/VI/2019 bertanda tangan ketua Komite Disiplin PSSI, Asep Edwin Firdaus, 28 Juni 2019.

Komdis PSSI menyebut bobotoh dan Persib melanggar pasal 68 jo dan pasal 69 ayat 1 kode disiplin dan pelanggaran disiplin pasal 70 lampiran 1 kode disiplin.

“Suporter Persib terbukti melakukan pelemparan botol terhadap suporter PS Tira Persikabo dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.”

“Panitia pelaksana pertandingan terbukti lalai dan gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap suporter,” demikian pernyataan dalam surat tersebut.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap Joko WidodoMa’ruf AminKPKAgus Harimurti YudhoyonoSusilo Bambang YudhoyonoSBYMegawati SoekarnoputriRidwan KamilAnies BaswedanSusi PudjiastutiGanjar PranowoGibran RakabumingIriana JokowiWirantoPolriLowongan KerjaHarga EmasTimnas IndonesiaHabib RizieqMotoGPValentino RossiMarc MarquezPersib BandungPersija Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here