Dilatih Miljan Radovic, Gelandang Persib Siap Rebut Tempat Inti

0
180

Miljan Radovic membawa beban besar sebagai pelatih baru Persib Bandung. Tentu, ia diharapkan bisa memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan era Roberto Carlos Mario Gomez yang telah dipecat.

Saat ini Radovic pun sudah mulai membangun skuat Persib untuk bersaing di kompetisi musim 2019. Pemilihan pemain terus dilakukan, mulai dari melihat peluang di bursa transfer hingga memantau pemain-pemain muda hasil didikan Persib sendiri.

Terlepas dari hal itu, penunjukkan Radovic sebagai pelatih anyar Persib membuat Agung Mulyadi terkejut. Pasalnya, sebelumnya pria asal Montenegro itu baru saja diberi tugas sebagai Direktur Teknik Persib pada medio November 2018.

Kini, Radovic sudah mendapat kepercayaan untuk menangangi tim utama Persib. Meski terkejut, Agung mengaku siap bersaing demi memastikan tempat inti dalam starting XI tim Maung Bandung.

“Kalau kaget ya kaget, mungkin manajemen mempertimbangkannya karena ia sudah di Persib, sudah tahu kultur sepak bola Indonesia dan Persib,” ujar Agung, dilansir Bobotoh.

Di musim 2018, Radovic termasuk pemain muda yang mendapatkan banyak kesempatan untuk bermain. Total, pemain berusia 21 tahun itu tampil dalam 12 pertandingan, delapan di antaranya sebagai starter.

Kesempatan itu didapat karena Persib berulang kali harus menghadapi periode krisis pemain. Selain ada pemanggilan untuk memperkuat timnas, beberapa pilar inti juga cukup banyak yang mengalami cedera dan mendapat sanksi larangan bermain.

“Sebagai pemain, saya harus siap, menampilkan kualitas kita, siapapun pelatihnya. Bagaimana caranya harus bisa bermain,” Agung menegaskan.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar bola/sports.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here