Pemberlakuan Tiket Pesawat Murah bakal Dievaluasi Berkala

0
13
tiket pesawat
tiket pesawat terlengkap di kumparan.com

Kebijakan tiket pesawat murah pada maskapai berbiaya murah (low cost carrier/LCC) pesawat jet akan diawasi. Pemerintah bersama para pihak terkait akan mengawasi bersama soal tiket pesawat LCC murah ini.

Para pihak terkait yang dimaksud adalah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, hingga pihak lainnya yang terkait dalam kebijakan ini.

Menanggapi hal tersebut, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Polana B Pramesti menyanggupi untuk melakukan pengawasan terhadap kebijakan tiket pesawat LCC murah tersebut.

“Kami akan lakukan pengawasan terhadap kebijakan tadi,” tuturnya di tempat yang sama.

Begitu juga dengan Kementerian BUMN. Deputi Jasa Keuangan, Survei, dan Konsultasi Kementerian BUMN Gatot Trihargo mendukung langkah yang dikomandoi Kemenko Perekonomian tersebut.

“Jadi dari Kementerian BUMN mendukung program ini dan sudah beberapa kali pertemuan dan diharapkan Kamis akan dijelaskan detailnya oleh pak Sesmen. Secara periodik kami evaluasi dan monitoring,” katanya.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) M Awaluddin mengatakan 16 bandara yang dikelolanya siap mendukung kebijakan ini. Selain itu, diharapkan bisa meningkatkan jumlah penumpang pesawat yang belakangan menurun.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi juga mengatakan ke-14 bandaranya siap mendukung kebijakan ini. Begitu juga Direktur Utama AirNav Novie Riyanto.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap  JokowiPrabowo Subiant, Sandiaga Uno, Ma’ruf Amin, Pilpres 2019, harga emas, lowongan kerjaBawaslu, Ratna Sarumpaet, SBY, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, KPK, Jusuf Kalla, Wiranto, Mahkamah Konstitusi, Mahkamah Agung, Kemenlu, Kemenhub, Luhut Panjaitan , Susi Pudjiastuti, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Ayu Ting Ting, Luna Maya, Syahrini, Berita IndonesiaAnakBayiIHSGResep MasakanReview MakananKemenkeuSri MulyaniKemenhubKominfoCPNSPertaminaDolar ASTiket PesawatOJKPNSRupiahIbu HamilASIMPASISusu FormulaLiga SpanyolMahfud MDKivlan ZenWuling

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here