Harga Tiket Pesawat Masih Mahal di Sebagian Penerbangan

0
90
tiket pesawat
tiket pesawat terlengkap di kumparan.com

Penurunan harga tiket pesawat ternyata tidak merata. Sebagian rute masih memasang harga mahal yang dikeluhkan traveler.

Masalah harga tiket pesawat mahal ini belum tuntas sepenuhnya. detikTravel pun mewawancarai sejumlah traveler yang menjadi anggota komunitas d’Traveler di detikcom. Yang pertama adalah Martha Simandjuntak, traveler asal Jakarta. Menurut dia harga tiket pesawat berangsur normal.

“Kemarin sempat mantau Jakarta ke Yogya, ke Belitung, nggak (mahal) sih,” kata Martha saat dihubungi detikTravel, Selasa (26/2/2019).

Menurut dia harga tiket pesawat yang full service ke Yogyakarta normalnya Rp 1 juta. Sedangkan yang medium service normalnya Rp 600 ribu. Ditambah lagi diskon dari online travel agent, harganya jadi murah.
“Iya jadi murah, tapi aslinya ya normal. Kalau dibilang mahal ya nggak. Memang segitu dari dulu harga normal ke Yogyakarta atau ke Belitung,” kata dia.

Hal ini kontras dengan yang dirasakan M Catur Nugraha, pelaku usaha perjalanan wisata domestik Jelajah Sumbar. Catur mengeluhkan harga tiket pesawat yang masih mahal ke Padang.

“Nggak turun-turun, ini buat yang ke Padang ya. Tahun lalu kalau low season kayak begini, Jakarta-Padang mulai dari Rp 540 ribuan lah, Batik Rp 600-an, Garuda Rp 800-an. Sekarang Batik Rp 1,5 juta, Garuda Rp 2 juta,” keluh dia.

Untuk para pelaku usaha tur, kondisi ini sangat merugikan. Di Lombok pun menurut Catur demikian. Habis terkena gempa, sekarang masalah tiket pesawat mahal. Tamu pun menjadi sepi.

“Kalau Sumbar kabar dari teman masih sedikit bernafas, karena masih ada wisatawan dari Malaysia,” ujar dia.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap  JokowiPrabowo Subiant, Sandiaga Uno, Ma’ruf Amin, Pilpres 2019, harga emas, lowongan kerja, tiket pesawat, Bawaslu, Ratna Sarumpaet, SBY, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, KPK, Jusuf Kalla, Wiranto, Mahkamah Konstitusi, Mahkamah Agung, Kemenlu, Kemenhub, Luhut Panjaitan , Susi Pudjiastuti, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Ayu Ting Ting, Luna Maya, Syahrini, Berita IndonesiaAnakBayiIHSGResep MasakanReview MakananKemenkeuSri MulyaniKemenhubKominfoCPNSPertaminaDolar ASTiket PesawatOJKPNSRupiahIbu HamilASIMPASISusu FormulaLiga SpanyolMahfud MDKivlan ZenWuling

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here